Messi Kesal Jika Tak Diberi Bola

By Admin


nusakini.com - Lionel Messi adalah pusat permainan dari Barcelona dan Argentina sehingga menjadi hal yang wajar jika ia akan bereaksi kesal ketika rekan-rekannya tidak memberinya bola. Demikian yang dituturkan oleh legenda Barcelona sekaligus eks rekan setim Messi, Xavi Hernandez.

Di usia yang sudah menginjak 30 tahun, Messi masih konsisten menampilkan performa ajaib. Di La Liga Spanyol musim ini, ia sudah mengemas 11 gol dari tujuh partai untuk membawa Barcelona unggul tujuh poin di puncak klasemen. Sementara di level timnas, Messi masih menjadi tulang punggung Argentina meski performanya tidak semengilap di level klub.

Menurut Xavi, baik Barcelona dan Argentina menghadapi situasi serupa. Kedua tim itu harus bisa memaksimalkan peran Messi sebagai otak permainan tim, terutama dalam situasi menyerang.

“Dalam sebuah laga, Barcelona dan timnas Argentina tidak boleh membiarkan Leo Messi tidak menguasai bola dalam sepuluh menit,” kata Xavi kepada Sport.

“Messi harus terlibat dalam pertandingan. Dia harus selalu ada ketika segala sesuatunya sedang terjadi. Jika tidak, dia akan kesal. Jika dia tidak menyentuh bola selama lima menit, Anda harus memberinya bola. Dia harus selalu berparitisipasi,” imbuhnya.

Xavi juga turut mendiskusikan peluang kelolosan Argentina ke putaran final Piala Dunia 2018 yang saat ini tengah terancam. Saat ini, di sisa dua laga kualifikasi zona Conmebol, tim arahan Jorge Sampaoli itu masih duduk di peringkat kelima klasemen.  

Namun, Xavi tetap percaya jika La Albiceleste pada akhirnya bakal mentas di Rusia 2018 dan bahkan menjadi juara. “Argentina mampu menjadi juara Piala Dunia tahun depan,” sambung Xavi.

“Situasi mereka memang sedang sulit, namun kita semua sepakat bahwa mereka bakal menjadi tim favorit jika lolos. Mereka memiliki pemain yang hebat dan pelatih baru yang kualitasnya tidak perlu diragukan,” jelasnya. (fft/om)